fx-flicks2013Setelah tahun lalu sukses menarik minat banyak pembuat video dari seluruh dunia, tahun ini “Firefox Flicks” kembali digelar dengan menawarkan tema “Get Mobilized.”

Tema ini mengenai bagaimana membuat lebih banyak orang mendapatkan manfaat dari kekuatan besar Web dan memberikan mereka akses yang lebih baik untuk secara mudah menemukan, menikmati, dan membagikan konten yang dapat mengubah kehidupan mereka. Melalui Firefox Flicks, Mozilla ingin menciptakan energi bagi mobile OS yang akan datang, yang akan mewujudkan janji ini.

Mulai 13 Februari 2013, para pembuat film akan dapat mengirimkan sebuah Flick berdurasi 60 detik atau kurang yang akan digunakan dalam kampanye daring dan media penyiaran.

Adapun hadiah untuk pemenang cukup menarik dan terdiri dari beberapa macam sehingga kesempatan untuk menang semakin besar. Terdiri dari:

  • Early Entry Awards — Akan ada berlipat kesempatan untuk memenangkan $1,000 bagi yang mengirimkan video paling awal. Tiga pengirim Flicks paling awal akan diikutsertakan dalam babak final.
  • Regional Winners — Satu pemenang dari setiap wilayah kontes (Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Asia) akan memenangkan hadiah uang tunai $5,000 dan satu pemenang kedua dari setiap wilayah kontes akan memenangkan hadiah uang tunai $2,500.
  • People’s Choice Award — Masyarakat akan dapat memberi suara untuk Flick favorit mereka selama masa pengumpulan suara People’s Choice Award periode 1 – 31 Agustus 2013. Tiga Flick yang menang masing-masing akan menerima Firefox Flicks swag bag.

Untuk informasi lebih detail, silakan kunjungi www.firefoxflicks.org