airasia id

Kabar kurang baik bagi Anda yang sering bepergian rute Medan-Hong Kong dengan menggunakan pesawat udara, khususnya milik maskapai AirAsia Indonesia. Efektif mulai 12 September 2011 mendatang, maskapai penerbangan itu akan menghentikan rute Medan-Hong Kong dan sebaliknya dengan alasan harga bahan bakar yang terus meningkat. Demikian disampaikan dalam rilis persnya hari ini (16/7).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa meskipun tingkat keterisian pesawat untuk rute Medan–Hong Kong mencapai 70 persen, namun AirAsia Indonesia kesulitan untuk mempertahankan rute tersebut tanpa menaikkan harga kursi secara signifikan. Apalagi mengingat rute berwaktu tempuh di atas 4 jam itu merupakan rute penerbangan maskapai itu dengan konsumsi bahan bakar tertinggi. Sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat, mereka sangat berhati-hati dalam melakukan penyesuaian tarif. Rute tersebut baru akan dipertimbangkan untuk dibuka kembali jika harga bahan bakar kembali stabil.

Calon penumpang AirAsia yang telah memesan kursi penerbangan Medan-Hong Kong untuk periode terbang di atas tanggal 11 September 2011, dapat melakukan proses pengembalian uang tiket (refund) sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan. Penumpang juga dapat mengajukan permohonan Credit Shell, di mana AirAsia akan mengkreditkan dana sebesar harga kursi penerbangan yang telah dibeli. Dana tersebut dapat dipergunakan untuk membeli tiket penerbangan AirAsia lainnya dalam waktu 3 bulan setelah akun Credit Shell diaktifkan. Bagi calon penumpang yang tetap ingin melakukan perjalanan ke Hong Kong, maskapai itu menyediakan opsi pengalihan rute melalui Kuala Lumpur.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi call center AirAsia Indonesia di +62 21 2927 0999 (Senin – Minggu, 06:00 s/d 22:00 WIB) atau kantor penjualannya setempat.