Ada kabar cukup mengejutkan dari arena Jakarta International Java Jazz Festival 2011, khususnya mengenai pertunjukan Carlos Santana. Ternyata tiket untuk dua kali pertunjukan khusus Santana di festival musik jazz tahunan itu sudah habis terjual alias sold out.

jjf

Kabar itu disampaikan Peter F. Gontha dalam jumpa pers yang diadakan di Hotel Borobudur pada Rabu (2/3) kemarin. “Penjualan tiket untuk Carlos Santana sudah habis terjual, untuk dua hari pertunjukannya. Dua kali 10 ribu orang. Jadi, total 20 ribu. Sesuatu yang sangat luar biasa,” ungkap Founder & Chairman Jakarta International Java Jazz Festival itu.

Untuk jumlah penonton secara keseluruhan juga diprediksi bakal meningkat dibanding tahun sebelumnya. “Tahun ini kita kayaknya akan menciptakan rekor baru dalam hal jumlah pengunjung atau tiket yang terjual. Mungkin sekitar 150 ribu orang, ” kata Peter.

Tapi di sisi lain, jika jumlah itu tercapai, Peter justru khawatir. “Karena kalau jumlahnya sudah 150 ribu, nanti mulai tidak enak lagi tempatnya. Mau cari tempat yang lebih besar, sudah tidak ada lagi di Jakarta, ” ujar Peter lebih lanjut.

Wah, serba salah juga ya. Perlu diantisipasi dari sekarang tuh.

Oh ya, Java Jazz Festival 2011 akan berlangsung selama 3 hari (4-6 Maret 2011) di Jakarta International Expo (JIExpo).