Penantian pecinta teater di Surabaya terhadap pertunjukan teater kontemporer dari Prancis segera terwujud. Pada bulan April ini, Surabaya akan dikunjungi oleh kelompok teater Prancis, compagnie Désaccordé. Mereka berada di Indonesia untuk menciptakan pentas baru dan menimba ilmu tentang kesenian topeng tradisional serta wayang Jawa dan Bali.

Setelah melakukan residensi di Lembaga Indonesia Prancis (LIP) Jogjakarta dan Alliance française Denpasar, Compagnie Désaccordé ke CCCL Surabaya untuk residensi selama beberapa hari. Compagnie Désaccordé akan memandu sejumlah workshop, bertemu dengan seniman-seniman Surabaya, dan mementaskan pertunjukan teater boneka dan topeng kontemporer “Imago”, hasil dari riset dan pertemuan-pertemuan mereka selama berada di Indonesia. Demikian menurut keterangan pers dari CCCL Surabaya.

Pada pentas “Imago” yang digelar pada Jumat, 16 April, pukul 19.00 WIB, kebun CCCL Surabaya akan bertransformasi menjadi teater dengan tokoh-tokoh boneka dan topeng-topeng yang lahir dari ide-ide kreatif compagnie Désaccordé. Tertarik untuk datang?