jamie cullum @ jjf 07

Jamie Cullum yang ditunggu oleh banyak penggemarnya di Indonesia menjadi pengisi special show terakhir di Dji Sam Soe Super Premium Jakarta International Java Jazz Festival 2007 pada Minggu, 4 Maret 2007 kemarin. Sebelum dimulai, sudah terlihat ribuan penonton bertiket special show rela antri di depan pintu masuk Plenary Hall, Jakarta Convention Center sejak pukul 19.30 WIB. Padahal pintu baru dibuka menjelang pukul 20.00 WIB.

Sekitar 15 menit kemudian, sambil berlari, Jamie Cullum muncul di atas panggung dengan membawa sebotol wine dan gelas. Ia langsung memainkan grand piano yang telah tersedia.

Tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan aksi Cullum yang atraktif karena sesaat kemudian ia sudah terlihat berjalan di atas grand piano itu. Turun dari piano, ia menghampiri botol wine yang dibawa tadi dan meminumnya sambil membelakangi penonton. Penonton yang mungkin sudah menunggu aksi tersebut langsung tertawa melihat tingkah cowok kelahiran 20 Agustus 1979 itu.

Teriakan histeris penonton cewek membahana ketika Cullum membuka rompi hitam yang membungkus kaos putihnya. Aksi hebohnya gak berhenti. Sambil tangannya bermain di atas tuts, sesekali ia mengangkat kaki kanannya naik ke atas tuts. Ia juga sempat mengacungkan kedua jempol dan mengangkat kakinya ke arah penonton sambil berteriak “bagooos” dengan nada seperti yang biasa diucapkan Indi Barends dan Indra Bekti di acara “Ceriwis“. Penonton pun langsung ikut bersorak “bagooos”. Memang sebuah aksi panggung yang ‘bagooos’…

jamie cullum @ jjf 07