Kini Star Mild Crushbone Basketball National Championship 2006 memasuki babak Final Regional. Adalah Surabaya yang dipilih menjadi kota pertama babak ini dengan mempertemukan tim-tim dari Malang, Surabaya, dan Semarang pada Sabtu, 15 Juli 2006 di Lapangan Parkir Timur Plasa Surabaya, Surabaya.

crushbone

Dalam Final Regional di Surabaya, diduga tim-tim dari Semarang sepertinya bakal jadi ‘kuda hitam’. “Semarang akan menjadi kuda hitam karena Surabaya dan Malang tidak tahu kekuatan Semarang. Jangan anggap enteng Semarang. Tahun lalu saat bermain di pool ‘neraka’, di Bandung, mereka membuat kejutan. Saya pikir tahun ini di Surabaya mereka akan buat kejutan juga. Namun perlu diingat, di Crushbone, strategi itu sangat penting,” kata Hasani Abdulgani dari Mahaka Sports yang juga pencipta konsep Crushbone itu dalam press conference kemarin sore (14/7) di Surabaya.

Sementara secara nasional, hingga saat ini tim Ballers 3 dari Jakarta masih menjadi unggulan. “Kalau dilihat dari sejarahnya, banyak yang mengatakan Ballers 3 merupakan kandidat yang paling kuat (tahun ini) karena mereka belum pernah terkalahkan satu kali pun. Namun bukan berarti mereka adalah tim yang pasti menang karena mereka melewati setiap game tersebut dengan susah payah. Bahkan beberapa kali hampir kalah. Di Crushbone siapapun bisa menang asalkan punya teknik dan strategi. Jadi setiap tim di babak regional ini punya peluang yang sama untuk jadi juara nasional,” ujar Alfons Sindupranata, brand manager Star Mild.

Dari Surabaya, babak Final Regional yang memperebutkan total hadiah 10 juta per kota akan berlanjut ke Makassar, Medan, dan Bandung. Nantinya juara 1 dan 2 dari masing-masing Final Regional berhak maju ke Grand Final yang bakal digelar di Jakarta pada 26 Agustus 2006. Gak tanggung-tanggung, hadiah bagi juara 1 di Grand Final sebesar 100 juta rupiah!