Harry Potter

Dalam minggu ini penggemar Harry Potter di Indonesia boleh berbangga! Kenapa? Pasalnya penonton di Indonesia mendapat kesempatan lebih dulu menonton film Harry Potter terbaru, Harry Potter and the Goblet of Fire ketimbang penonton di negara lain. Tepatnya, Indonesia mendapat jadwal pemutaran film yang kali ini disutradarai Mike Newell itu mulai besok, 16 November 2005. Jadwal ini jelas lebih duluan ketimbang Amerika (18 November) dan juga negara-negara lain seperti Thailand (17 November), Singapura (17 November), Malaysia (17 November), Jerman (17 November), China (18 November), dan Australia (1 Desember). Bahkan jadwal di Indonesia masih lebih dulu satu hari ketimbang negeri asalnya Harry Potter, Inggris, yang baru memutarnya pada 18 November 2005!

“Mungkin karena kita lebih dipercaya, tetapi intinya sih untuk meminimalkan pembajakan. Sebenarnya di Amerika kan udah sempat premiere duluan sebelum nantinya main regular di bioskop biasa di sana,” jawab Vannie Sutrisna, Marketing and Promotion 21 Cineplex Surabaya, ketika ditanya soal jadwal pemutaran yang lebih dulu itu.

Mengenai target jumlah penonton dari film Harry Potter kali ini, Vannie enggan menyebut angka. “Wah, kita open target tuh,” katanya.

Sementara untuk promosinya sendiri tidak ada yang khusus, karena, “Filmnya sendiri udah cukup komersil, jenis film yang bisa dibilang gampang dijual,” ujar Vannie. Apalagi, “Promosinya di-handle langsung sama Warner Bros Pictures,” sambungnya.

Asal tahu saja, di Surabaya, film terbaru dari tokoh ciptaan J.K. Rowling itu akan diputar di semua lokasi 21 Cineplex, yaitu Tunjungan 21, Galaxy 21, Studio 21, Mitra 21, Empire 21, Delta 21, dan Surabaya 21. So, buruan nonton yuk! Did you put your name into the goblet of fire?