Sampoerna Hijau Parade Bedug kembali digelar! Tahun 2005 ini, Sampoerna Hijau Parade Bedug akan diselenggarakan mulai 9 hingga 22 Oktober dengan melintasi 45 kota di Indonesia yang berada di 3 pulau, yakni Pulau Madura, Jawa, dan Sumatera.

Asal tahu saja, Sampoerna Hijau Parade Bedug ini adalah acara tahunan yang mengajak masyarakat memeriahkan bulan Ramadhan dengan memberikan hiburan berkeliling sambil mengusung beduk raksasa bernama Bedug Sampoerna Hijau yang telah tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bedug terbesar di Indonesia pada tahun 2000.

Perjalanan acara Sampoerna Hijau Parade Bedug tahun ini akan dimulai dari Pamekasan, Madura menuju Surabaya pada Minggu, 9 Oktober 2005. Di lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya bakal hadir aksi panggung dari Slank, Konselting, Dindaphobia, dan Jelly.

Dari Surabaya, iring-iringan akan bergerak menuju Malang (10 Oktober), Yogyakarta (12 Oktober), Semarang (13 Oktober), Cirebon (14 Oktober), Ciamis (15 Oktober), Sukabumi (17 Oktober), Jakarta (19 Oktober), Serang (20 Oktober) dan Lampung (22 Oktober).

Di setiap kota-kota tertentu bakal tampil secara bergantian sejumlah band kondang. Selain Slank, ada Dewa, Seurieus, Radja, dan /rif. Masih ada juga games seperti tangga Sampoerna Hijau, service volley Sampoerna Hijau, lomba susun tagline, dan sebagainya.