Judul: Elektra.
Sutradara: Rob Bowman
Pemain Utama: Jennifer Garner, Goran Visnjic, dan Kirsten Prout.
Produksi: 2005

ElektraPembunuh bayaran juga manusia… Punya hati punya rasa… Jangan samakan dengan pisau belati…

Lagu Rocker Juga Manusia (dengan sedikit ubahan pada liriknya :D) dari Seurieus itu sepertinya pantas jadi soundtrack film Elektra, terutama dalam adegan di mana si jagoan cewek pembunuh bayaran gak tega ‘membereskan’ dua calon korbannya, Mark Miller (Goran Visnjic) dan Abby Miller (Kirsten Prout), seperti yang diinginkan oleh kelompok “Order of the Hand”. Malah ikut menyelamatkan mereka dari serbuan kelompok itu. Padahal sebelumnya, dia asik-asik aja melaksanakan pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran setelah dibangkitkan dari kematiannya oleh kelompok itu. Ada apakah?

Jawabannya tentu saja bisa diperoleh setelah menonton film arahan Rob Bowman itu. Yang jelas, meskipun film ini merupakan spin-off dari film Daredevil (2003), namun tidak perlu membayangkan kehadiran sosok Elektra dengan seragam kulitnya yang terkesan tangguh dan seksi. Elektra sekarang berbeda jauh. ‘Pakaian dinas’nya sekarang berwarna merah dan mirip dengan pakaian pesilat, yang sayangnya bukan pesilat tangguh!

Mau tangguh gimana kalau sampai harus berhasil ditodong pedang dua kali ketika bertarung dengan Kirigi, andalan kelompok “Order of the Hand” Apa gak malu tuh sampai harus dikasihani oleh lawan?

Sudah gitu, tata rias Elektra di sini tidak semengkilap ketika muncul di Daredevil. Jadinya malah mengingatkan yang nonton dengan tokoh Sydney Bristow di film seri tv ALIAS yang juga diperani oleh Jennifer Garner. Ditambah setting dan coloring film ini yang kurang sip. Mungkin maunya mengesankan suasana yang kelam, tetapi malah tanggung dan agak maksa. Duh.. sayang juga ya.

So, untuk sebuah hiburan ringan, cukuplah film ini dapat nilai :star::star: (2/5) aja ya Sydney eh Elektra… 😉